SBY Puji Para Menterinya yang Berhasil Loloskan APBN-P 2013 di DPR

on Kamis, 20 Juni 2013




Jakarta - Pembahasan APBN Perubahan (APBN-P) 2013 di DPR Senin lalu cukup alot dan berjalan hingga sekitar 12 jam. Presiden SBY memuji para menterinya yang akhirnya berhasil meloloskan APBN-P 2013 ini.

Seperti diketahui, pembahasan APBN-P 2013 alot karena ini menjadi kunci dari kebijakan kenaikan harga BBM subsidi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam APBN-P 2013 ada sejumlah paket kompensasi untuk rakyat miskin termasuk bantuan langsung sementara masyarakat (Balsem). Presiden SBY ingin menaikkan harga BBM subsidi apabila APBN-P 2013 disetujui DPR.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara semua yang bekerja keras untuk persiapkan APBN-P dan memperjuangkan dan membahasnya bersama DPR. Mau tidak mau akhirnya masuk ke wilayah politik. Tetapi kita senang saudara yang membahas bersama rekan kita di parlemen sama sekali tidak membawanya ke arena politik, karena kebijakan untuk mengatasi permalasahan ekonomi sekarang ini," kata SBY saat membuka rapat kabinet bersama para menterinya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/6/2013). 

Dikatakan SBY, dirinya senang karena APBN-P ini dibuat untuk rakyat. Jika APBN-P ini tidak lolos, lanjut SBY, maka akan terjadi gangguan pada perekonomian Indonesia.
"Kalau ekonomi terganggu apalagi mengalami masalah yang berat, pada akhirnya yang dirugikan adalah rakyat Indonesia," ujar SBY.

"Sekarang ini musim pemilu tahun politik tapi saya kita masih banyak cara politik yang lebih sehat yang betul-betu mendidik dan tidak menimbulkan persamasalahan yang tidak perlu. Terima kasih kepada semua yang berjuang all out untuk APBN-P untuk jaga keberlanjutan perekonomian kita, kesehatan fiskal kita, menjaga makro ekonomi, dan tumbuhnya sektor riil yang telah kita lakukan," papar SBY.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/06/20/154355/2279163/4/sby-puji-para-menterinya-yang-berhasil-loloskan-apbn-p-2013-di-dpr?

0 komentar:

Posting Komentar

Followers