PU Anggarkan Rp 1,2 T Untuk Tangani Pantura

on Rabu, 05 Juni 2013





Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mengalokasikan anggaran Rp 1,2 triliun untuk penanganan jalur pantai utara (Pantura) Jawa di tahun ini. Dana sebanyak itu untuk melakukan perbaikan termasuk perawatan.

"Rp 1,2 triliun. Itu khusus untuk jalan Pantura saja. Ada maintenance, hitungannya preservasi, itu untuk pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala dan perbaikan. Jadi semua usaha untuk membuat jalan baik kembali," kata Menteri PU Djoko Kirmanto (Djokir) saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jalan Patimura, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013).

Dikatakan Djokir, saat ini perbaikan jalan di ruas tersebut masih terus dilakukan. Terlebih dalam waktu dekat, lonjakan kendaraan akan terjadi pada saat musim mudik lebaran. Dia mengaku, setiap hari perbaikan terus dilakukan.

"Jadi kita perbaiki jalan, jembatan, ganti jembatan itu saban tahun kita punya program karena kita punya daftar jalan dan jembatan mana yang baik dan mana yang tidak baik," katanya.

Meski demikian, Djokir memastikan arus mudik tidak akan terganggu akibat dari perbaikan jalan yang dilakukan. Karena menurut Djokir, beberapa hari sebelum arus mudik terjadi, pekerjaan perbaikan jalan harus dihentikan.

"Tadi saya pesan dan wanti kepada kepala balai dan kepada pak Dirjen dan Direktur pada saat jelang lebaran itu semua kegiatan harus berhenti dalam kondisi tidak mengganggu pemudik atau paling tidak dlm kondisi baik. Meskipun proyek itu belum slesai. Kan proyek itu ada yang jatuhnya September, Oktober, Desember. Kalau disuruh selesai agustus ya enggak bisa," papar Djokir.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/06/05/162247/2265864/4/pu-anggarkan-rp-12-t-untuk-tangani-pantura?

0 komentar:

Posting Komentar

Followers