TIPS UNTUK PRIA Bekerja di Kantor yang Didominasi Wanita

on Selasa, 26 Maret 2013
Selamat siang para sobat blogger,..
Kali ini saya memposting tips bagi pria yang mengalami suasana kerja seperti judul diatas,...
silahkan dibaca,..



Bagi seorang pria untuk bekerja di lingkungan kantor yang didominasi oleh wanita, pasti akan terasa sulit, terutama jika sebelumnya bekerja di lingkungan yang didominasi pria.
Kantor yang didominasi wanita, biasanya menerapkan budaya dan cara kerja tertentu, sehingga agar bisa bekerja dengan baik Anda perlu tahu triknya.

Berbagi perasaan
Wanita cenderung lebih terbuka dalam mengungkapkan perasaannya ketimbang pria, sehingga jika ada masalah dalam pekerjaan, maka lebih baik didiskusikan. Lingkungan kantor seperti ini juga memungkinkan Anda untuk lebih terbuka dalam mengemukakan ide. Budaya dengan komunikasi terbuka seperti ini, akan memudahkan Anda dan rekan kerja untuk mencapai tujuan bersama, serta mendapatkan kepuasan dalam bekerja.

Tunjukkan sisi lembut Anda
Dalam lingkungan kantor yang didominasi pria, mereka cenderung berbicara dengan suara keras atau kadang bercanda sedikit kasar. Perilaku seperti itu biasanya tidak bisa diterima di lingkungan kantor berisi wanita, yang biasanya lebih sensitif. Jadi saat berkomunikasi dengan rekan kerja wanita, Anda memerlukan sikap yang lebih sopan, halus, dan saling menghargai.

Hati-hati bully
Meski wanita dikenal lemah lembut, tapi ternyata pekerja wanita juga cenderung melakukan bully. Hal ini karena pekerja wanita terbiasa harus berjuang untuk mendapatkan kesetaraan dalam bekerja, sehingga ketika mereka berada di lingkungan yang mendominasi, sikapnya pun cenderung lebih berani. Jika Anda menemukan diskriminasi atau bully di kantor, tak ada salahnya mengungkapkan hal tersebut kepada atasan. Tentunya, berikan bukti-bukti yang mendukung pernyataan Anda.

Tetap bangga pada pekerjaan
Profesi yang Anda jalani sekarang mungkin dianggap sebagai pekerjaan yang feminin, karena itulah lingkungan kantor Anda lebih banyak diisi oleh wanita. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengerjakan pekerjaan sama baiknya. Jika profesi ini memang minat Anda, maka berbanggalah dengan pekerjaan tersebut dan lakukan yang terbaik.


Nah anda sudah tahu beberapa tips itu kan, jadi ada dapat pegang tips-tips tersebut agar anada dapat beradaptasi dengan baik,..

Referensi :
http://www.cirebonradio.com/2013/03/tips-untuk-pria-bekerja-di-kantor-yang.html

0 komentar:

Posting Komentar

Followers